Membangun Website

Saya merekomendasikan kepada anda gunakan WordPress untuk membuat situs, bukan hanya mudah, cepat, memiliki SEO yang cukup, dan memiliki banyak pilihan yang tersedia untuk membuka, keamanan, fungsionalitas, dll.
Saya tidak akan memberi Anda panduan langkah demi langkah untuk membangun situs dengan WordPress, karena sudah cukup banyak panduan yang betebaran di Internet.

Cari saja diGoogle atau YouTube jika Anda memerlukan tutorial tentang cara membuat situs dengan WordPress. Ini jauh lebih mudah dari yang mungkin Anda lakukan.

Beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelumnya :

  • Nama domain, dibeli melalui NameCheap atau tempat lainnya
  • Hosting, dibeli melalui Niagahoster, Siteground, atau lainnya
  • WordPress, pemasangan gratis dan mudah dipasang di hosting
  • Tema WordPress, gratis atau berbayar

Setelah Anda membuat situs web dasar, yang harus Anda buat mulai menambahkan konten. Anda dapat membuat konten ini sendiri, atau menggunakan seseorang untuk melakukannya untuk Anda. Pastikan hanya kontennya yang ditulis dengan baik, tata bahasa lengkap, dan menarik, karena Google telah meningkatkan kualitas konten yang diindeks. Sakan berbicara lebih banyak tentang pembuatan konten di bagian selanjutnya, jadi mari kita lanjutkan

Pembuatan Konten

Konten di situs Anda mungkin merupakan elemen terpenting dari sistem ini karena berbagai alasan. Karena Anda tidak akan hanya berfokus untuk mendapatkan lalu lintas dari Google dan mengirimkan lalu lintas itu langsung ke produk Amazon, konten di situs Anda harus menarik jenis lalu lintas yang tepat dan meraih serta mempertahankan perhatian dan minat mereka. Kami akan melihat beberapa faktor berbeda mengenai konten di situs Anda.

Kualitas Konten

Kualitas konten di situs Anda akan sangat terkait dengan keberhasilannya — lebih dari sebelumnya. Tidak hanya peselancar web lebih selaras dengan seperti apa kualitas konten seharusnya, tetapi Google juga menggunakan kualitas sebagai faktor peringkat. 
Google memang memeriksa keseluruhan konten di situs Anda untuk memastikan itu relatif bebas dari kesalahan ketik dan kesalahan, jadi penting untuk memastikan konten Anda ditulis dengan baik.

Selain itu, Google juga memperhatikan lama rata-rata yang dihabiskan pengunjung di situs Anda, dan apakah mereka mengeluarkan halaman lain di situs Anda. Ini dikenal sebagai “rasio pentalan”. Jika Anda memiliki rasio pentalan yang tinggi, itu berarti orang yang meninggalkan situs Anda tanpa melihat halaman lain, yang menurut Google berarti konten Anda buyang ingin dicari orang. Ini akan merusak peringkat Anda.

Google ingin melihat rata-rata pengguna bertahan di situs Anda untuk jangka waktu yang lama, serta mengunjungi halaman lain. Pastikan kualitas konten Anda mendukung ini! Ingatlah bahwa konten visual seperti video dan tayangan slide foto, bersama dengan konten interaktif seperti kuis dan survei, lebih cenderung menjadi viral dan mendatangkan banyak lalu lintas, serta membuat orang menghabiskan lebih banyak waktu di situs Anda.

Pastikan Anda memasukkan gambar yang relevan dalam artikel Anda juga. Gambar sangat penting hari ini. Mereka tidak hanya membuat artikel Anda lebih menarik bagi pengunjung, tetapi mereka juga memberikan cara yang bagus untuk memungkinkan orang membagikan konten Anda di media sosial dan memberi Anda lebih banyak lalu lintas. Jika Anda tidak menyertakan gambar yang relevan, Anda tidak akan melihat apa pun muncul di media sosial, atau Anda hanya akan melihat logo atau latar belakang situs Anda, yang bisa lebih buruk daripada tidak memiliki gambar sama sekali.

Panjang Konten

Panjang konten Anda berjalan seiring dengan kualitasnya, setidaknya di mata Google. Walaupun telah terbukti bahwa rata-rata peselancar dewasa ini memiliki rentang perhatian yang sangat pendek, Google tampaknya berpendapat bahwa konten yang sangat, sangat panjang adalah “kualitas”, dan konten pendek tidak.

Dulu memasang sepuluh artikel 150 kata akan menghasilkan lebih banyak lalu lintas daripada membuat artikel 1.500 kata, tetapi hari-hari itu hilang. Saat ini, konten harus panjang — semakin lama, semakin baik. Bukan hanya itu, tetapi Google tampaknya lebih menyukai konten yang sebenarnya diperbarui kadang-kadang — yang berarti lebih baik menambahkan sedikit konten ke artikel yang lebih lama daripada membuat yang baru — setidaknya begitu situs Anda sudah memiliki jumlah konten yang baik di saya t.

Secara umum, artikel harus setidaknya 500 kata, dan hingga 3.000 (mungkin lebih lama dalam beberapa kasus) bahkan lebih baik. Siapa yang tahu mengapa Google nampaknya sangat bersikeras tentang konten yang lebih lama mempertimbangkan penurunan rentang perhatian, tetapi karena itu, panjang penting.

Berbagai konten

Faktor penting lainnya adalah memastikan Anda membuat berbagai konten, termasuk berbagai bentuk media seperti video, tayangan slide, dan bahkan unduhan. Anda sebenarnya tidak harus membuat video sendiri. Anda bisa menyematkan video orang lain di halaman Anda. Tetapi jika Anda dapat membuatnya sendiri, ini akan membantu Anda mendapatkan lalu lintas tambahan dari tempat-tempat seperti YouTube dan Facebook.

Memiliki berbagai posting di situs Anda akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan membuat situs Anda lebih menarik, jadi cobalah untuk memasukkan beberapa jenis konten yang berbeda untuk variasi. Bertujuan untuk memiliki setidaknya sepuluh posting di situs Anda sebelum Anda mencoba segala jenis promosi atau menambahkan tautan afiliasi apa pun. Ini akan membantu Anda memberi peringkat di Google, serta memberi pengunjung konten tambahan untuk dikunjungi, semoga menurunkan rasio pentalan Anda.

Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?