Tips Memilih Nama Domain Yang Baik

Memilih nama domain yang tepat untuk situs web Anda sangat penting untuk kesuksesan website Anda. Jika Anda memilih nama domain yang salah, maka dapat merepotkan untuk beralih nanti tanpa merusak peringkat merek dan pencarian Anda.

Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memilih nama domain terbaik dari awal.

Ketika pertama kali memulai, mungkin sulit untuk menghasilkan ide-ide nama bisnis yang menarik dengan nama domain yang sempurna.

Pada artikel ini, saya akan sharing tentang bagaimana memilih atau membuat nama domain yang baik tentunya bagus pula untuk website anda nantinya.

Tips Memilih Nama Domain Yang Terbaik

Saat anda memulai membuat sebuah blog , memilih nama domain bisa membuat stres karena Anda tidak ingin membuat kesalahan. Dan tentunya jangan asal-asalan.

Untuk mempermudah proses, pelajari kerangka kerja langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk memilih domain terbaik untuk situs web Anda.

Ada banyak ekstensi nama domain baru yang tersedia saat ini, dari .com asli, .net dan .org ke ekstensi niche seperti .pizza, .photography, dan bahkan .blog.

1. Pilih nama Domain .com

Meskipun mungkin tergoda untuk membuat nama blog menggunakan ekstensi baru, .com masih merupakan ekstensi nama domain yang paling mapan dan kredibel.

Ekstensi domain yang lebih baru seperti .ninja atau .photography dapat menjadi tidak dapat dipercaya.

Domain dot-com juga paling berkesan. Banyak pengguna, terutama mereka yang tidak mengerti teknologi, akan secara otomatis mengetikkan “.com” di akhir setiap domain tanpa memikirkannya.

Contohnya saya buat website awank.photography, dan pengguna secara tidak sengaja mengetikkan awank.photography.com, mereka akan berakhir pada halaman kesalahan di situs photography.com.

Hindari risiko itu dengan tetap menggunakan .com. Belum lagi, sebagian besar papan ketik ponsel cerdas secara otomatis memiliki tombol .com.

2. Gunakan Kata kunci untuk pemilihan nama domain.

Kata kunci memainkan peran penting dalam suatu domain. Dengan menggunakan kata kunci dalam nama domain Anda, Anda memberi tahu mesin pencari tentang situs web Anda. Bersama dengan konten berkualitas dan pengalaman pengguna yang baik, kata kunci dalam domain Anda dapat membantu Anda peringkat lebih tinggi di Google.

Sangat sulit untuk menemukan domain yang bagus dengan kata kunci target Anda, yang belum diambil.

Anda harus kreatif dan menggabungkan kata kunci Anda dengan kata lain untuk membuat domain Anda menonjol.

3. Buatlah nama domain yang Singkat.

Meskipun kata kunci itu penting, jangan berlebihan dengan panjang domain. Lebih baik memiliki nama domain yang pendek dan mudah diingat.

Saya sarankan agar nama domain Anda di bawah 15 karakter. Domain yang lebih panjang lebih sulit diingat oleh pengguna Anda.

Belum lagi, pengguna juga akan lebih rentan untuk memasukkan kesalahan ketik dengan nama domain yang lebih panjang yang dapat menyebabkan kehilangan lalu lintas.

Karena itu, sebaiknya panjang domain Anda pendek.

4. Mudah dieja dan diucapkan.

Anda harus dapat dengan mudah membagikan nama domain Anda saat diucapkan maupun ditulis. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan diminta untuk membagikan nama domain Anda secara langsung. Jika mudah mengucapkan dan menulisnya kan menghindari kesalahan juga.

Jika Anda berencana menggunakan nama domain Anda untuk membuat alamat email bisnis profesional , maka itu pasti mudah dipahami dan dieja untuk pendengar mana pun.

5. Buatlah Unik dan Bermerek.

Nama domain blog Anda harus unik, sehingga Anda dapat menonjol di benak pembaca Anda. Cobalah untuk meneliti blog lain di niche Anda dan mencari tahu nama domain apa yang mereka gunakan.

Anda tidak ingin secara tidak sengaja menggunakan nama merek dagang atau dituduh menyalin blogger lain.

Anda juga dapat memilih untuk memilih nama domain yang lebih bermerek.

Nama domain bermerek unik, mudah diingat. Misalnya, “bukalapak.com” adalah nama yang jauh lebih bermerek daripada “belibarangonline.com.”

6. Hindari Tanda Hubung dalam Domain.

Jangan pernah membuat nama domain dengan tanda hubung. Tanda hubung bisa menjadi tanda domain spam yang tidak ingin dikaitkan dengan Anda.

Domain yang ditulis dgn tanda penghubung juga rentan terhadap kesalahan ketik. Jika Anda memilih nama domain dengan tanda hubung karena domain yang Anda inginkan sudah diambil, maka pengguna Anda kemungkinan akan berakhir di situs pesaing Anda jika mereka lupa mengetikkan tanda hubung.

7. Hindari Huruf Ganda.

Sebaiknya hindari domain dengan huruf berlipat ganda, karena meningkatkan peluang Anda kehilangan lalu lintas karena kesalahan ketik. Misalnya, domain seperti Presssetup.com akan lebih rentan terhadap kesalahan pengetikan, dan mengakibatkan hilangnya lalu lintas.

Menghindari huruf ganda juga akan membuat domain Anda mudah diketik dan lebih bermerek.

8. Buat Ruang untuk pengembangan.

Memilih nama domain yang terkait dengan jenis bisnis Anda sangatlah bagus, karena memberikan pengguna beberapa gagasan tentang apa situs web Anda. Tetapi Anda juga tidak ingin membatasi opsi jangka panjang Anda terlalu banyak.

Misalnya, penjual bunga mungkin memilih nama domain seperti orchidblog.com, tetapi kemudian mereka mungkin ingin mulai membuat blog tentang bunga lain di samping anggrek. Jika demikian, domain mungkin mencegah Anda menarik minat pembaca yang tertarik dengan bunga lain.

Memindahkan situs Anda dengan benar ke domain baru bisa menjadi proses yang membuat frustrasi, dan itu bisa menyebabkan Anda kehilangan peringkat pencarian jika Anda tidak melakukannya dengan benar. Itu sebabnya penting untuk memilih nama domain yang fleksibel sejak awal.

9. Teliti Nama Domain Anda.

Sebelum Anda mendaftarkan nama domain, cobalah untuk mencari tahu apakah sudah ada bisnis terdaftar menggunakan nama yang sama.

Anda juga dapat melakukan pencarian Google dan memeriksa ketersediaan nama di situs web media sosial top seperti Twitter, Facebook, Instagram, dll.

Nama yang mirip atau cocok tidak hanya akan menimbulkan kebingungan, tetapi juga bisa memiliki implikasi hukum yang parah yang mungkin menghabiskan banyak uang.

Setelah situs web Anda sendiri berjalan dan berjalan, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara merek dagang dan hak cipta nama dan logo situs web Anda .

10. Gunakan Generator Nama Domain.

Saat ini, ada lebih dari 360 Juta nama domain terdaftar. Hal ini menyebabkan banyak orang mengatakan bahwa semua domain yang baik sudah diambil.

Mencari nama domain secara manual bisa sangat memakan waktu.

Gunakan Nameboy , yang merupakan salah satu alat generator nama domain tertua dan paling populer secara online. Anda juga dapat menggunakan generator domain IsItWP untuk menemukan lebih banyak ide nama domain.

Di sinilah generator nama domain masuk. Alat gratis ini secara otomatis mencari kata kunci yang Anda tentukan untuk menemukan ratusan ide nama domain yang pintar.

11. Bertindak Cepat Sebelum Diambil Orang lain.

Setiap hari ribuan nama domain baru terdaftar dari seluruh penjuru dunia. Jika Anda telah menemukan nama domain yang Anda sukai, maka jangan menunggu terlalu lama.

Nama domain seperti real estat. Ribuan orang secara aktif mencari nama domain bermerek bagus yang dapat mereka daftarkan untuk mendapatkan harga yang lebih baik di masa mendatang.

Jika Anda tidak bertindak cepat, maka seseorang dapat melanjutkan dan mendaftarkan ide domain Anda.

Karena nama domain relatif murah, kami selalu menyarankan pembaca kami untuk bertindak cepat. Jika Anda berubah pikiran nanti, maka Anda bisa membiarkannya berakhir.

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?