Pola Pikir dan Hidup Anda: Cara Menjalani Kehidupan yang Menakjubkan

Pernahkah Anda merasa seolah-olah Anda seharusnya mendapatkan lebih banyak dari kehidupan?

Apakah Anda pernah merasa lelah, stres, atau terlalu banyak bekerja?

Apakah kesehatan dan vitalitas Anda berkurang? Apakah Anda benar-benar tidak dapat mengapung? Mungkin Anda merasa seperti hanya menginjak air. Semua ini pada akhirnya bisa membuat Anda kecewa. Ini bukan yang saya janjikan. Mungkin Anda selalu membayangkan bahwa hidup Anda akan berbeda. Banyak dari kita berasumsi bahwa suatu hari kita akan menghasilkan banyak uang.

Banyak dari kita berasumsi bahwa kita seharusnya memiliki lebih banyak energi daripada kita. Dan kita melihat orang-orang di sekitar kita yang tampaknya memiliki hal-hal yang ingin kita capai. Kita semua tahu orang-orang yang dipoles, yang percaya diri, yang terlihat menarik. Kita semua tahu orang-orang yang tampaknya memiliki semuanya. Jadi mengapa kita tidak dapat memilikinya? Mengapa hidup begitu tidak adil bagi kita? 
Nah, jika Anda telah membaca salah satu panduan lain sejauh ini maka Anda tahu bahwa di sinilah Anda salah memulai.

Itu menyalahkan keadaan Anda dan menyalahkan orang lain. Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjalani kehidupan yang benar-benar luar biasa saat ini. Semua yang hilang adalah pola pikir yang tepat untuk mencapainya. Anda tahu apa yang bahkan lebih mungkin? Anda sudah menjalani kehidupan yang benar-benar menakjubkan. Anda sudah memiliki semua yang bisa diminta siapa pun … tetapi Anda tidak menghargainya.

Seperti yang telah kita pelajari selama seri ini, kebahagiaan dan prestasi Anda berasal dari Anda. Dan lebih dari itu, mereka berasal dari pola pikir Anda dan cara Anda memandang diri sendiri dan hidup Anda. Mereka berakar dari memiliki dorongan untuk pergi keluar dan mendapatkan hal-hal yang Anda rasa layak Anda dapatkan. Dan dari mengetahui bagaimana Anda akan melakukan itu. Dalam panduan akhir ini, Anda akan belajar cara membuat beberapa perubahan sederhana.

Anda akan belajar bagaimana mulai memperkuat diri terhadap tantangan. Anda akan belajar untuk mulai menghargai semua hal yang sudah Anda miliki. Dan Anda akan belajar untuk menguasai hidup Anda sehingga Anda dapat memutuskan dengan tepat orang seperti apa yang Anda inginkan. Tepatnya apa yang akan Anda capai.

Apa Prioritas Anda?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mulai menilai kembali beberapa prioritas Anda. Banyak dari kita mengeluh bahwa kita tidak sehat, lebih bahagia atau lebih kaya tetapi kita tidak pernah melakukan apa-apa. Itu karena terlepas dari apa yang kami katakan, kami tidak mengutamakan aspek-aspek kehidupan kami. Mari kita uraikan rutinitas Anda saat ini, akankah kita dan melihat apakah kita dapat menilai masalahnya?

Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda ingin memiliki perut six pack. Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda ingin menjadi penulis yang sukses atau pemilik bisnis yang sukses. Anda memberi tahu orang-orang bahwa keluarga Anda sangat berarti bagi Anda. Baiklah kalau begitu. Jadi, jika itu benar, itu adalah hal-hal yang Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda di kanan?


Alih-alih, yang mungkin akan Anda temukan adalah gaya hidup Anda terlihat lebih seperti ini:

Tidur: 6-7 Jam

Bekerja: 8-9 Jam

Di jalan: 1-2 Jam

Istirahat Makan Siang: 30 Menit

Yang lainnya: ~ 5 Jam

Dan dalam sekitar lima jam itu, Anda harus siap untuk bangun, bersiap-siap untuk hari itu, mencuci piring, mencuci pakaian, memasak. Sekarang tanyakan lagi kepada saya mengapa Anda tidak memiliki gaya hidup yang Anda inginkan? Anda mengklaim bahwa tujuan dan impian Anda adalah prioritas utama Anda, tetapi Anda tidak menjalani kehidupan yang mencerminkan hal itu sedikitpun. Ini mengingatkan saya pada masalah dengan politik modern.

Seringkali, kita diberitahu oleh para pemimpin politik kita berapa banyak uang yang berhasil mereka tabung. Mereka akan memberi tahu kami bagaimana mereka telah meningkatkan nilai dolar. Mereka akan membual bahwa mereka membayar defisit. Tetapi apakah ini bagaimana kita seharusnya menilai kesuksesan mereka? Bagaimana dengan metrik yang jauh lebih penting seperti kualitas hidup? Atau kebahagiaan?

Anda melakukan hal yang sama dalam hidup Anda sendiri. Anda menuangkan 90% dari upaya Anda ke dalam pekerjaan Anda dan datang benar-benar kelelahan. Tentu saja semuanya menderita.

Bagaimana Cara Ini

Pernahkah Anda bertanya bagaimana hal ini terjadi?

Jawabannya, walaupun mungkin tidak terlalu menyenangkan, pada akhirnya bermuara pada ketakutan dan indoktrinasi. Ini ketakutan karena kita sering didorong oleh rasa takut mitra kita meninggalkan kita. Karena takut hutang. Karena takut tidak bisa menyetor rumah. Menjadi lajang di usia 40-an dan kehilangan kapal untuk memiliki anak. Ini berarti bahwa Anda termotivasi oleh tongkat daripada wortel.

Anda fokus untuk melarikan diri dari semua hal yang tidak Anda inginkan, daripada menuju semua hal yang Anda inginkan. Dan ini benar-benar tidak terbantu oleh media dan cara kita dibesarkan. Di sinilah seluruh bagian ‘indoktrinasi’ masuk. Saya bukan ahli teori konspirasi. Saya di sini bukan untuk memberi tahu Anda bahwa ini adalah langkah yang disengaja dari pihak pemerintah atau hal semacam itu. TETAPI demikianlah cara sebagian besar dari kita dibesarkan. Kita dibesarkan untuk percaya bahwa kita dilahirkan ke dalam semacam hutang.

Bahwa kita berutang pada masyarakat. Cangkok keras dan kerja keras itu adalah sesuatu yang bisa dibanggakan. Sementara itu, kita diajari untuk menginginkan segala macam hal yang berada di luar jangkauan kita. Ini termasuk TV layar lebar, properti mewah, mobil yang terlihat mahal dan banyak lagi. Kita bekerja untuk hal-hal ini, kita bekerja karena pastinya takut hutang, dan kita bekerja karena itulah yang masyarakat harapkan dari kita. Tetapi izinkan saya bertanya kepada Anda: apakah benar-benar ada nilai yang melekat dalam pekerjaan itu sendiri? Bekerja menuju tujuan yang baik tentu saja adalah hal yang baik.

Bekerja untuk menghidupi keluarga Anda juga pastinya mendapat nilai lebih. Tetapi orang-orang yang dengan bangga menyatakan bahwa mereka ‘tidak pernah melewatkan satu hari kerja!’ atau yang pensiun di usia 80-an, atau yang berbicara dengan gaya bangga tentang pekerjaan yang mereka lakukan menumpuk palet. Sangat menyenangkan mereka bangga. Sungguh itu. Tapi inilah bagian yang menyedihkan: jika mereka tidak datang, dunia akan terus berdetak tanpa mereka. Dan bahkan jika tidak, skenario terburuk adalah bahwa seseorang akan mendapatkan kereta terlambat.

Sementara itu, bukankah akan jauh lebih baik jika mereka menjaga kesehatan mereka? Jika mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga mereka? Jika mereka mengejar hasrat dan menulis karya musik yang indah? Bekerja dengan sendirinya harus menjadi sarana untuk mencapai tujuan dan tentu saja bukan berarti untuk itu sendiri. Pekerjaan hanya memiliki nilai selama produk akhir memiliki nilai. Dan bahkan pada saat itu, tidak ada gunanya mengorbankan setiap aspek kehidupan Anda.

Desain Gaya Hidup

Pergeseran kognitif sederhana yang saya ingin Anda buat di sini adalah bahwa Anda tidak hidup untuk bekerja tetapi bekerja untuk hidup. Ini klise, saya tahu, tetapi jika Anda benar-benar mengikuti saran itu sampai pada kesimpulan logisnya, maka Anda mendapati diri Anda memiliki sesuatu yang mirip dengan desain gaya hidup. Desain gaya hidup adalah cara hidup yang hanya membalikkan gagasan tradisional tentang pekerjaan di kepala mereka dan sebaliknya berfokus pada membangun gaya hidup yang bisa membuat Anda bahagia.

Anda memutuskan apa yang ingin Anda capai, siapa yang Anda inginkan dan kemudian Anda mengubah karier Anda dan faktor-faktor lain agar sesuai dengan gaya hidup itu. Bagi banyak orang, ini berarti menjadi perantau digital. Berkat teknologi modern, kita tidak perlu bekerja dari kantor yang pengap atau melakukan perjalanan panjang ke tempat kerja. Sebagai gantinya, kita cukup memuat komputer dan bekerja dari rumah.

Ini memberi Anda kebebasan yang luar biasa, memungkinkan Anda bekerja dari mana pun Anda suka dan kapan pun Anda suka. Banyak orang akan memanfaatkan ini dengan berkeliling dunia hanya dengan laptop dan bekerja dari kedai kopi. Itu desain gaya hidup dan itu menjadi ‘nomaden digital’. Tapi itu juga bisa berarti sesuatu yang jauh lebih kecil. Itu berarti melihat promosi yang datang dengan begitu banyak tanggung jawab ekstra dan itu berarti bertanya pada diri sendiri apakah itu layak.

Bukankah lebih baik menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dan mempertahankan pekerjaan yang Anda miliki? Atau, mungkin Anda mengambil pekerjaan itu tetapi Anda bernegosiasi memiliki satu hari libur sehingga Anda mendapatkan satu hari penuh untuk diri sendiri. Atau mungkin Anda mengambil pekerjaan paruh waktu dan penghasilan sampingan. Mungkin Anda menyimpulkan bahwa untuk mengikuti hasrat Anda, pilihan terbaik adalah menjadi seorang pengumpul sampah sehingga Anda bisa bebas sebelum jam 2 siang. Butuh lebih banyak uang? Kemudian dapatkan rumah yang lebih kecil!

Bahkan dapat berarti bahwa Anda memilih untuk pindah rumah ke suatu tempat yang Anda akan lebih dekat untuk bekerja sehingga Anda memiliki perjalanan yang lebih pendek. Perjalanan lebih pendek berarti 30 menit ekstra untuk diri sendiri per hari. Mungkin Anda memutuskan untuk membayar pembersih sehingga Anda dapat memiliki rumah yang indah! Ada begitu banyak variabel di sini yang bisa Anda mainkan sehingga Anda tidak perlu mengambil rute yang paling jelas dalam hidup Anda. Anda tidak harus mengikuti jalan yang telah ditentukan yang telah ditetapkan untuk Anda oleh masyarakat dan Anda tidak perlu terus membuat hidup semakin sulit.

Beberapa Perubahan Lagi

Memilih untuk merancang gaya hidup Anda sendiri dan mengambil kendali kembali adalah salah satu cara untuk mulai mendapatkan apa yang Anda inginkan dari kehidupan. Tetapi ada beberapa orang lain juga yang akan membantu Anda dengan ini. Salah satu perubahan kognitif adalah mengetahui nilai Anda, mempertahankan posisi Anda dan kehilangan rasa takut. Pergeseran kognitif lainnya adalah mengenali bahwa waktu dan uang keduanya dapat dipertukarkan. Poin terakhir ini berarti bahwa jika Anda dibayar lebih tetapi Anda juga bekerja lebih lama maka Anda tidak benar-benar mendapatkan kenaikan gaji sama sekali.

Satu-satunya cara ini akan dihitung sebagai kenaikan gaji adalah jika Anda dibayar lebih untuk bekerja pada jam yang sama. Jadi, jika Anda ditawari profesi menaiki tangga tetapi itu melibatkan tinggal nanti di tempat kerja, ada jawaban yang jelas: Anda hanya akan menerima kenaikan gaji terima kasih! Di sinilah mengetahui nilai Anda masuk. Anda tahu, banyak dari kita takut untuk meminta lebih banyak uang, atau takut untuk menaikkan tarif kami. Kami pikir jika kami melakukan itu, kami akan kehilangan pekerjaan dan kami akan kehilangan tempat tinggal. Sekali lagi: kehilangan rasa takut. Ini tidak terjadi.

Jika Anda memberikan layanan yang baik kepada seseorang, atau jika Anda adalah karyawan yang baik, maka Anda dapat meminta bayaran lebih tinggi. 
Pikirkan berapa banyak yang mereka hasilkan berkat Anda dan berapa banyak mereka akan kehilangan jika Anda berhenti bekerja untuk mereka. 
Anda berhak menagih lebih banyak. Dan tidak hanya itu, tetapi upah umum naik tanpa menghiraukan tanggung jawab. Jadi, jika Anda merasa membutuhkan lebih banyak uang maka jangan takut untuk memintanya. Dan jika mereka menolak? Kemudian Anda mencari majikan atau klien baru di tempat lain.

Seperti yang dikatakan Tim Ferriss: minta maaf, bukan izin.

Pada akhirnya, Anda layak apa yang menurut Anda layak. Jika Anda memberi harga pada kepala Anda yang terlalu rendah, maka Anda dapat bekerja sangat keras tanpa imbalan. Tetap mencari. Dan teruslah belajar. Dan ada satu hal lagi: jangan menunggu. Jangan menunggu hidup menjadi lebih baik. Jangan tunggu sampai Anda tua dan pensiun. Karena hidup selalu membuat Anda curveball dan bintang-bintang tidak pernah sejajar. Satu-satunya cara Anda dapat menjalani kehidupan yang lebih baik adalah mulai dengan SEKARANG. Dan jangan bilang kamu terlalu tua: kamu tidak pernah terlalu tua untuk menjadi orang yang selalu kamu inginkan.

Jadi jika Anda menunda bepergian karena takut, karena kesempatan dan karena Anda khawatir hidup tidak akan ada untuk Anda ketika Anda kembali, inilah saatnya untuk mempertajam ide-ide Anda. Ambil alih dan pergi sekarang. Ini adalah satu-satunya cara Anda akan pernah pergi. Pekerjaan akan ada di sana ketika Anda kembali. Dan jika tidak? Setidaknya Anda telah melakukan sesuatu yang benar-benar berkesan dan berharga. Apa yang bisa lebih berharga?.

Dimulai dengan Segalanya

Semoga beberapa tips ini akan membantu Anda untuk mulai mendapatkan lebih banyak dari hidup Anda hanya dengan mengubah prioritas Anda dan mengejar hal-hal yang Anda inginkan.

Jadi, dari mana Anda memulai?

Jawabannya ada pada segalanya.

Yang saya maksud dengan ini, adalah bahwa jika Anda ingin menjadi lebih sehat dan lebih bahagia dan menjalani kehidupan yang secara umum lebih baik, maka Anda perlu mengubah semuanya sekaligus. Kami telah membahas bahwa kemampuan Anda untuk mengubah hidup Anda dimulai dari pikiran. Tetapi apakah Anda sudah mempertimbangkan apa yang memengaruhi pikiran Anda?

Pikiran memiliki energi yang terbatas. Sepanjang panduan ini, saya telah meminta banyak dari Anda: untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab, kehilangan rasa takut Anda, untuk berlatih disiplin, untuk tetap termotivasi. Semua hal itu membutuhkan energi. Dan jika Anda hanya punya 5 jam di luar pekerjaan untuk menjadi produktif, maka Anda akan berjuang. Anda akan berjuang lebih banyak jika Anda sangat stres dan jika Anda lelah.

Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?