Memulai Facebook Untuk Bisnis

Sudah memanfaatkan Facebook untuk Jualan? Facebook adalah alat pemasaran yang sangat kuat dan luas. Bagaimana pun, ini adalah jaringan sosial terbesar di dunia, dan yang memungkinkan sampai saat ini jalan komunikasi yang belum pernah terdengar. Belum pernah sebelumnya bisnis dapat memudahkan basis pelanggan dengan begitu mudah, dan pada tingkat yang begitu intim. Tentu saja, itu dengan sendirinya berarti Anda tidak dapat masuk tanpa rencana pemasaran yang jelas, yang perlu cukup fleksibel untuk pengembangan dengan kebutuhan bisnis Anda.
Apakah Anda baru mengenal Facebook untuk bisnis atau ingin menambahkan sesuatu yang baru ke rencana pemasaran Facebook Anda saat ini, Anda telah datang ke tempat yang tepat.Tulisan ini mendukung untuk membantu pemasar dari semua tingkat atas pengalamannya, dari pemula hingga mahir. Saya akan tunjukan Anda cara memanfaatkan halaman Facebook, profil, grup, iklan, video langsung, analitik, kontes, dan banyak lagi – semua yang dibutuhkan bisnis Anda.

Memahami Algoritma Facebook

Algoritma Facebook memutuskan kapan dan di mana posting halaman organik dan iklan muncul.
Ini terus berubah dan berkembang, artinya pemasar harus terus-menerus mengikuti langkah mereka sehingga mereka bisa mencari tahu apa yang diharapkan. Apa yang bisa Anda katakan adalah apa yang ingin Anda ketahui tentang Facebook?


Algoritma Yang Disukai Facebook.


Secara umum, algoritma Facebook akan selalu memprioritaskan posting dengan suka, komentar, atau bagikan, terutama jika mengundang itu semua datang dalam waktu singkat.
Ini juga akan memprioritaskan penyajian konten ke pengguna jika telah dimiliki oleh teman-teman mereka, dan juga jenis postingan yang sering digunakan atau digunakan untuk meningkatkan pengguna.

Ini berlaku untuk halaman dan juga postingan – tetapi kita akan membahasnya nanti. Algoritma Facebook tidak suka cukup jelas juga. Spam, clickbaiting, likebaiting, posting berulang, hanya teks saja, pola partisipasi yang tidak biasa, dan konten yang terlalu promosi.

Tahun lalu, Facebook  membuat perubahan signifikan pada algoritme umpan berita  . Dikenal luas sebagai “Facebook Zero”, intinya adalah yang memprioritaskan publik, memposting profesional dan memposting diprioritaskan dari orang yang mereka terhubung. Ini berarti lebih banyak konten dari teman dan keluarga, posting dari teman dan keluarga yang meminta saran atau persetujuan, dan konten yang dibagikan oleh teman dan keluarga yang muncul di setiap feed berita.

Lebih penting, itu juga penting lebih sedikit posting dan posting yang dipromosikan dari bisnis.

Alih-alih konten promosi, bisnis sekarang membutuhkan konten yang diperlukan pada komunitas. Posting yang mendidik sambil bersenang-senang, video langsung, dan apa pun yang menghasilkan kesenangan (dan berkomentar dan bagikan) semuanya adil. Begitu juga promosi konten bentuk panjang, baik pihak ketiga atau pihak pertama

Menempatkan Bisnis Anda Di Facebook

Ada yang menyarankan cara untuk membuat kehadiran di Facebook, dan penting bagi Anda untuk mempertimbangkan fitur, Manfaat, dan kelemahannya. Ini akan membantu Anda memutuskan mana yang paling sesuai dengan tujuan bisnis Anda. 

Pilihan,

Profil pribadi

Saat Anda mendaftar akun Facebook, Anda mengirim sendiri dan membuat profil pribadi. Terutama jika Anda seorang pemilik tunggal, dan menggunakan profil itu untuk bisnis Anda. Namun, hal itu dapat dilakukan sesuai persyaratan layanan Facebook dan dilakukan dengan hati-hati.

Keuntungan:

  1. Menarik dari teman dan keluarga Anda.
  2. Personalisasikan bisnis Anda.
  3. Bantuan calon pelanggan.

Kekurangan / risiko

  • Anda berisiko kehilangan persyaratan layanan Facebook dan menyimpan akun Anda.
  • Teman dan keluarga Anda mungkin bukan demografis Utama Anda.
  • Anda tidak dapat memposting iklan dengan tautan ke pemesanan online atau halaman lain di situs web Anda.
  • Penskalaan bisa sulit.

Praktik terbaik

  • Apakah Privasi Anda, dan hindari memposting konten pribadi oleh publik. Pastikan untuk melihat pratinjau profil publik Anda sehingga Anda tahu apa yang dilihat rekan kerja dan pelanggan.
  • Pelajari bagaimana profil pribadi Anda terhubung ke halaman dan grup bisnis sehingga Anda tahu di mana konten dan gambar Anda tampil dan tidak muncul.
  • Pasang gambar profesional pada profil Anda dan gambar sampul.
  • Tambahkan detail profesional ke profil Anda.
  • Bagikan momen di belakang dari bisnis Anda yang menambah kepribadian pada merek Anda.

Halaman Bisnis Facebook

Facebook juga memungkinkan Anda membuat profil bisnis yang terpisah dari profil pribadi Anda. Memiliki halaman Facebook terpisah untuk bisnis Anda membuat akun Anda tetap bereputasi baik, dan memberi Anda kebebasan untuk memposting, beriklan, dan memfokuskan konten Anda di sekitar bisnis, industri, dan pelanggan Anda.

Manfaat:

  • Memberi Anda akses ke iklan Facebook.
  • Pisahkan Kehidupan pribadi Anda dari bisnis Anda.
  • Memberi Anda akses ke Facebook Analytics.

Praktik terbaik

  • Hindari konten yang terlalu promosi.
  • Temukan, buat, dan bagikan konten yang relevan dengan produk Anda.
  • Buat narasi yang lebih besar yang membuat pelanggan Anda tertarik.

Grup Facebook

Grup Facebook adalah komunitas yang Anda ikuti melalui profil atau halaman pribadi Anda, yang terdiri dari orang-orang dan organisasi yang berpikiran sama yang membahas untuk membahas dan berbagi ide mengenai minat yang sama. Seringkali, kelompok ini memiliki persyaratan untuk interaksi Tetap fokus pada tujuan mereka. Anda dapat membuat grup sendiri atau bergabung dengan salah satu dari banyak grup Facebook yang dibuat di sekitar industri Anda.

Manfaatnya:

  • Cara yang bagus untuk menemukan koneksi baru, pelanggan, dan mitra.
  • Sangat mudah untuk membentuk hubungan dan melepaskan mereka dari kelompok.
  • Anggota grup Facebook dikeluarkan adalah audiens yang dikeluarkan dan sangat reseptif.

Praktik terbaik

  • Bersikap membantu dan mendukung terhadap anggota kelompok lain.
  • Dihindari atau dipromosikan untuk kepentingan bisnis Anda – Anda di sini untuk menjadi bagian dari komunitas, bukan ditolak.
  • Jangan berlebihan. Bergabunglah hanya dengan satu atau dua grup dan tetap bermanfaat dan aktif.
  • Pastikan untuk membaca aturan grup yang baru bergabung.
  • Jika Anda akan menambahkan orang ke grup Facebook, tambahkan Anda hanya menambahkan orang yang Anda kenal yang tertarik.
  • Buat grup hanya jika Anda memiliki tujuan yang jelas.

Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?