Membangun Mindset dan Mental, untuk Menjadi Pebisnis Internet

Untuk Menjadi manusia yang kompeten butuh proses, butuh belajar, butuh keinginan yang kuat, maka tanamkanlah hal-hal tersebut dalam diri anda supaya jalan menuju nasib baik lebih dekat satu langkah daripada sekarang.

Teman, nasibmu jelek tuh..! ….kamu ga punya bakat untuk sukses!.. Rejeki kamu emang segini aja, jadi apa gunanya susah-susah berusaha, udah.. terima nasib aja!”.   Pasti Anda pernah mendengar kata kata itu, kata kata negatif yang sama sekali mematikan potensi yang terdapat dalam diri anda.


Apakah Anda ingin mempunyai nasib baik yang tidak jarang sekali selalu memayungi kehidupan anda setiap hari? ok…simak keterangan saya ini, Nasib baik atau dalam bahasa china ialah “hoki” tidak semata-mata datang secara tiba-tiba dan diluar kendali kita.  Kadang di beberapa masyarakat anda tetap mempunyai persepsi yang salah mengenai keberuntungan.

Keberuntungan itu datang karena takdir, itu jelas sangat sangat salah dan menyesatkan. Nasib baik atau keberuntungan itu jelas harus di desain dari awal untuk menuju kesana.

Cara membuat nasib baik dalam hidup yaitu harus di desain dari awal dimana kita menjadi orang yang selalu dekat dengan nasib baik. Bagaimana cara mendesain nasib baik selalu berpihak pada anda?

Nasib baik = Kompetensi + Kesempatan
Lucky = Competence + Opportunity

Kompetensi di dalam setiap aspek kehidupan ini jadilah orang yang mempunyai kompetensi yang baik dan handal, contoh : apabila anda seorang blogger, jadilah seorang blogger yang baik yang selalu memberikan manfaat yang baik terhadap pengunjung secara konsisten dan tidak setengah-setengah.

Untuk Menjadi manusia yang kompeten butuh proses, butuh belajar, butuh keinginan yang kuat, maka tanamkanlah hal-hal tersebut dalam diri anda supaya jalan menuju nasib baik lebih dekat satu langkah daripada sekarang.

Meskipun proses menuju kesana selalu banyak rintangan, kalau boleh saya mengutip slogan Mario Teguh “Abaikanlah kata-kata yang tidak memuliakan anda” artinya akan banyak yang menganggap sebelah mata atau meremehkan anda dalam proses menuju nasib baik.

Kesempatan, sehebat apapun atau sepintar apapun anda apabila tidak adanya kesempatan untuk menunjukan kemampuan, tetap saja kita tidak ada apa-apanya (nothing). Bagaimana membuka kesempatan tersebut? …Yaitu dengan cara membuat jaringan rekan sebanyak-banyaknya, semakin kita mempunyai jaringan rekan yang banyak semakin terbuka kesempatan untuk bernasib baik. Silaturahmi akan memanjangkan rejeki. Contoh: Apabila anda seorang blogger, maka banyak berkenalan dengan blogger-blogger yang lain untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi.

Asahlah kompetensi anda, jangan sampai anda mandul hanya karena mempunyai pikiran, tidak mampu, sibuk, malas ataupun penyakit psikologis lainnya, buang jauh jauh, lawan sekuat tenaga, tidak ada orang yang sukses diatas rasa malas, semuanya butuh perjuangan. Ketika kompetensi anda sudah terasah dengan baik, maka kesempatan itu akan sangat terbuka lebar. Kesempatan yang terbuka lebar tanpa kompetensi tidak akan bisa bertahan lama begitu juga sebaliknya kompetensi tanpa adanya kesempatan akan siasia. harmonisasikan kesempatan dan kompetensi anda sebaik baiknya.

Dari 2 pondasi dasar itulah akan membuka ruang nasib baik dalam kehidupan anda, meskipun dalam prosesnya ada hal-hal lain yang mempengaruhi, tapi sudah jelas benang merahnya atau grand desain menuju nasib baik adalah kompetensi + kesempatan. Sekali lagi saya tekankan kalau dalam bahasa tarzannya begini “lucky not by accident but lucky by design”.

“Kesuksesan adalah kemampuan anda untuk bangun kembali dari proses kegagalan”

Pantang menyerah, jangan putus asa alias berani mengambil risiko : Anda pasti tahu cerita tentang Thomas A Edison, sang penemu bola lampu, dari percobaan ke 1000 lah akhirnya berhasil ditemukan lampu, bagaimana seandainya dia berhenti di percobaan ke 999? Mungkin sampai sekarang dunia ini akan gelap karena tidak ada lampu pointnya adalah mental kita berani mengambil risiko gagal, bukan berarti berhenti di tengah jalan, karena semuanya perlu proses. Kabar baiknya adalah bahwa belajar bisnis internet tidak sesulit menemukan bola lampu.

Mau Belajar dari para Pebisnis internet yang telah sukses terlebih dahulu: Jangan mencari jalan sendiri, risikonya anda akan selalu trial & error dan akan banyak menghabiskan waktu, pergunakanlah waktu sebaik mungkin, risiko yang lebih besar lagi adalah overload informasi akhirnya anda menyerah. Banyak sekali pebisnis internet di Indonesia yang telah sukses, anda bisa mencontoh dan mengikuti jejak kesuksesan mereka, karena mereka yang telah sukses merupakan peta dan petunjuk arah di rimba belantara internet ini.

Mau berinvestasi di setiap bisnis apapun investasi adalah hal yang wajib, maka perlakukanlah layaknya sebuah bisnis. Jika anda ingin serius menggeluti bisnis internet khususnya cara menjual produk orang lain, disarankan tidak memiliki mental gratisan (meskipun ebook ini anda dapatkan gratis, tapi saya tidak menyarankan anda untuk memiliki mental tersebut berinvestasilah secara cerdas, seperti membeli produk informasi yang dibutuhkan untuk mengupgrade pengetahuan tentang bisnis internet Mengeluarkan biaya promosi untuk meningkatkan hasil penjualan yang optimal atau mengikuti kursus dan seminar tentang bisnis online yang sekarang sudah mulai marak diadakan, perlu ditekankan, berinvestasilah secara cermat. sekali lagi berinvestasilah secara cermat dan cerdas, jangan terprovokasi dengan iklan-iklan yang bombastis yang menawarkan cara cepat dapat uang, cara kilat dapat uang, atau 3D (duduk,diam,dapat duit).

Mau mengaplikasikan setiap pengetahuan yang kita dapat,  Sekecil apapun informasi yang kita dapat, segera action kan jangan hanya mereview, jangan hanya dibaca, tanpa action anda akan berjalan di tempat. Bangunlah komunitas dan lingkungan yang mempunyai tujuan sama : Apabila anda sudah mulai tertarik dengan bisnis internet, contoh  jika menjadi  affiliate marketer maka cari dan bangunlah komunitas untuk saling mensupport satu sama lain.

Dan masih banyak sikap mental yang lainnya yang perlu anda tanamkan, saya kira dari point-point diatas sudah cukup untuk membangun pondasi dasar mental anda untuk memulai terjun di bisnis internet, perlu di ingatkan kembali membangun mental anda harus selaras dan sejalan dengan membangun pola pikir anda.

Aktifkan Keberanian untuk Mencoba, Mencoba dan gagal adalah hal biasa, selama Anda tidak pernah menyerah, yakinlah anda tidak akan pernah gagal, yang ada adalah Sukses dan belajar.  Mencoba dan gagal adalah belajar, hikmah kegagalan adalah mengulangi satu kali lagi dengan cara yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih kreatif. Jika Anda bermimpi untuk sukses maka anda harus siap untuk gagal, karena Kesuksesan dan kegagalan adalah sebuah paket yang tidak dapat dibeli secara terpisah.

Sukses untuk anda…..!



One comment

Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?