Dua puluh Tips Untuk Sukses Dengan Email Marketing.

Pemasaran dengan menggunakan email adalah metode yang andal dan menguntungkan untuk menghasilkan arahan. Tidak mengherankan bahwa platform ini telah menjadi sangat berharga bagi pemasar Internet terutama sekarang

Meskipun pemasaran email umumnya hemat biaya, ada sejumlah hal yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan kampanye Anda. Untuk membantu Anda mencapai tingkat pembukaan, baca, dan respons yang optimal, ikuti dua puluh kiat yang dibahas di bawah ini:

1. Tawarkan Insentif untuk Menarik Pelanggan

Sebagian besar pengguna Internet tidak akan hanya mendaftar untuk sesuatu hanya karena mereka melihat formulir pendaftaran. Banyak orang ragu untuk memberikan alamat email mereka karena mereka percaya bahwa mereka mungkin mempertaruhkan privasi dan keamanan mereka dengan melakukannya. Untuk alasan ini, Anda harus memberi mereka alasan yang bagus untuk mendaftar. Menawarkan insentif seperti e-book gratis atau kupon diskon dapat membantu. Apa pun yang Anda tawarkan, pastikan itu adalah sesuatu yang akan memikat mereka untuk berlangganan dan mempertahankan langganan mereka.

2. Sederhanakan Proses Pendaftaran 

Pastikan bahwa formulir langganan Anda terlihat di situs web Anda dan berikan perincian tentang manfaat apa yang dapat diperoleh pelanggan dari mendaftar. Juga, jangan meminta terlalu banyak informasi. Semakin sedikit bidang yang Anda minta dalam formulir pendaftaran Anda, semakin besar kemungkinan pengunjung Anda untuk mengisinya. Jika memungkinkan, tanyakan hanya nama dan alamat email.

3. Menggunakan double optin (email konfirmasi).

Meskipun proses registrasi harus sesederhana mungkin, yang terbaik adalah membuat pelanggan Anda untuk mengkonfirmasikan emailnya ( double optin ). Ini akan memungkinkan Anda untuk memastikan kualitas milis Anda. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu mengirim email kepada semua orang yang berlangganan melalui halaman opt-in Anda. Di dalam email itu, sertakan tautan yang harus diklik penerima untuk mengonfirmasi langganan mereka. Tentu saja ada cara lain untuk melakukan ini tetapi membuat prosesnya mudah bagi pelanggan akan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang diinginkan. 


4. Konsisten dengan Saluran Pengirim Anda.

Ketika orang menerima email baru, mereka biasanya memeriksa baris “Dari” untuk mencari tahu siapa pengirimnya sebelum memeriksa baris “Subjek” untuk mengetahui tentang apa email itu. Setiap kali nama yang tidak dikenal muncul di baris pengirim, penerima cenderung menghapus email tanpa repot-repot untuk mencari tahu apa itu. Konsisten dengan nama yang Anda tempatkan di jalur pengirim Anda adalah penting karena Anda perlu membuat penerima Anda mengenal siapa Anda. Jika nama yang Anda gunakan sparks recognition, penerima Anda akan lebih cenderung membaca email Anda

5. Mengembangkan Persona.

Banyak pemilik bisnis menggunakan nama merek, perusahaan, atau layanan mereka di jalur pengirim. Namun, menggunakan nama asli seseorang sering direkomendasikan karena membuat email lebih menarik. Dengan memungkinkan pelanggan Anda mengetahui siapa Anda sebenarnya dan dengan berkomunikasi dengan mereka sebagai individu dan bukan entitas perusahaan, mereka lebih cenderung mempercayai Anda. Perusahaan besar juga menemukan manfaat dalam mengembangkan karakter fiksi yang dapat dihubungkan dengan pelanggan. Karakter fiksi ini akhirnya bisa menjadi kepribadian yang kemudian dapat dimanfaatkan perusahaan setelah mulai dikenal sebagai pakar dalam ceruk tertentu.

6. Gunakan Baris Subjek Yang Menarik Perhatian Pengguna

Email biasa membutuhkan waktu kurang dari satu detik untuk memutuskan apakah suatu email harus diabaikan atau dihapus. Karena alasan ini, penting bagi Anda untuk menggunakan tajuk berita yang tidak hanya menarik perhatian penerima Anda, tetapi juga memberi mereka gagasan tentang manfaat apa yang bisa mereka dapatkan dari membaca email Anda. Menawarkan janji yang menarik atau manfaat di baris subjek Anda akan membuat pelanggan Anda lebih tertarik pada apa yang Anda katakan.

7. Tempatkan Cuplikan Konten di Atas dengan Baik.

Sebagian besar klien email sekarang memberi pengguna pilihan untuk melihat potongan surat baru tanpa harus membuka kotak masuk mereka. Cuplikan ini sering menyertakan nama pengirim, subjek email, dan beberapa baris pertama dari teks utama. Ada juga perangkat lunak yang menampilkan panel pratinjau yang memungkinkan pengguna untuk melirik konten email baru untuk membantu mereka memutuskan apakah akan membukanya atau tidak. Mengetahui hal ini, Anda perlu memastikan bahwa apa yang muncul di cuplikan surat dan panel pratinjau sudah cukup untuk menarik minat pembaca Anda. Anda dapat melakukan ini dengan memposisikan tajuk lain atau konten menarik lainnya di bagian atas setiap email dan letakkan informasi pendukung di bawahnya.

8. Personalisasi Email Anda

Selalu ingat bahwa orang pada umumnya tidak suka menerima email yang tidak ada hubungannya dengan mereka. Mereka tidak suka menghabiskan waktu membaca konten yang tidak akan memberi mereka manfaat. Dengan menyapa pelanggan Anda dengan nama, Anda memberi kesan bahwa apa yang Anda katakan itu relevan. Dengan hanya menambahkan nama penerima Anda di baris subjek dan teks utama email Anda, Anda dapat secara dramatis meningkatkan tarif terbuka Anda. Namun, perhatikan bahwa Anda benar-benar harus memastikan bahwa konten Anda relevan dengan penerima sebelum Anda mengatasinya dengan nama. Jika tidak, Anda dapat dengan mudah mengecewakan mereka dan menyebabkan mereka memilih keluar.

9. Menulis dengan Nada Percakapan

Selain menyapa penerima Anda dengan nama, susun konten Anda dengan cara yang menjadikan email Anda lebih pribadi. Gaya penulisan Anda harus santai dan percakapan seperti halnya Anda menulis kepada teman untuk berbagi beberapa informasi menarik. Dengan menulis seperti ini, email Anda akan tampak lebih seperti percakapan satu lawan satu dengan penerima Anda daripada siaran yang dikirim ke ribuan orang.

10. Kirim Informasi yang Relevan.

Ketika Anda bergerak maju dengan kampanye pemasaran email Anda, pastikan untuk menyimpan catatan tentang tanggapan dan pembelian pelanggan Anda. Dengan melakukan ini, Anda akan mulai belajar lebih banyak tentang mereka dan menggunakan apa yang Anda ketahui untuk membuat konten Anda lebih relevan dengan apa yang mereka minati. Anda juga akan mendapatkan banyak wawasan yang akan membantu Anda meningkatkan kampanye pemasaran email Anda agar lebih sesuai dengan target audiens Anda. 

11. Membantu Menyelesaikan Masalah

Dengan menjadi terbiasa dengan audiens target Anda, Anda dapat menentukan masalah apa yang mereka hadapi. Gunakan kampanye buletin Anda untuk memberikan informasi berguna yang akan membantu mereka menghadapi masalah mereka. Juga, pastikan bahwa Anda memberi mereka wawasan berharga yang tidak akan dapat mereka temukan di tempat lain. Melakukan hal ini tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan reputasi tetapi juga menunjukkan keahlian Anda. Pelanggan kemudian akan lebih cenderung untuk melindungi bisnis Anda dan menjadi loyal kepadanya.

12. Jangan Pernah Mencoba Menjual

Ingatlah bahwa orang berlangganan email Anda karena janji informasi yang berguna dan relevan. Karena alasan ini, Anda tidak boleh menggunakan milis Anda untuk mengirimkan penawaran penjualan. Melakukan hal itu akan langsung mengganggu pembaca Anda dan meminta mereka untuk memilih keluar. Alih-alih, gunakan salinan penjualan Anda di situs web Anda. Jika konten pemasaran email Anda cukup persuasif, Anda akan mendapatkan pelanggan Anda untuk mengunjungi situs web Anda untuk informasi tentang produk yang dapat menguntungkan mereka. 

Untuk anda pebisnis online, yang mengembangkan bisnisnya secara online, maka strategy email marketing adalah salah satu strategy yang tidak hanya harus anda gunakan melainkan, salah satu strategy yang harus anda tekuni lebih serius “Copy Paste” Semua Formula, Teknik Dan Blueprint Funnel Yang Sudah PROVEN .

Pelajari DISINI

13. Sebaiknya Email Anda Seringkas Mungkin

Email yang Anda kirim ke pelanggan Anda harus singkat dan hanya berisi nugget informasi yang penerima dapat dengan mudah membaca. Ini akan mendorong mereka untuk membaca konten Anda dan dengan mudah mencerna informasi yang Anda berikan. Jika Anda memiliki artikel panjang lebar yang ingin Anda bagikan, Anda mungkin ingin mempublikasikannya di situs web Anda. Anda kemudian dapat mengirimkan beberapa kutipan pilihan kepada pelanggan Anda dan mengarahkan mereka ke artikel lengkap melalui tautan teks.

14. Berikan Format Email

Berbeda Individu yang berbeda lebih suka melihat email mereka dalam format yang berbeda. Sementara beberapa suka menerima email HTML, yang lain lebih suka teks biasa. HTML akan memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk membuat email Anda lebih menarik dalam hal desain dan tata letak. Namun, email dalam format ini tidak pernah ditampilkan dengan benar ketika pengguna mengatur preferensi mereka untuk ditampilkan dalam teks biasa. Selain itu, banyak pengguna Internet sekarang melihat email mereka menggunakan perangkat seluler sehingga lebih penting untuk menyediakan format email yang berbeda. Mungkin yang terbaik adalah meminta setiap pelanggan Anda untuk memilih format email yang mereka sukai setelah mendaftar. Dengan begitu, Anda dapat mengirimi mereka email sesuai dengan preferensi mereka segera. 

15. Buatlah Mudah untuk Memilih Keluar /Unsubscribers

Menyulitkan pelanggan untuk memilih keluar dari mailing list Anda dapat dengan mudah merusak hubungan Anda dengan penerima dan merusak reputasi Anda. Untuk alasan ini, Anda harus memiliki tautan “berhenti berlangganan” yang terlihat di bagian bawah setiap email Anda. Pastikan juga Anda menghormati permintaan penerima Anda untuk berhenti berlangganan segera setelah permintaan dikonfirmasi. Memudahkan pelanggan untuk memilih keluar dari milis Anda juga akan membantu Anda melacak dengan baik hasil upaya pemasaran email Anda.

16. Ikuti Jadwal 

Bahkan sebelum Anda memulai dengan kampanye pemasaran email Anda, kembangkan jadwal untuk mengirim email dan tetap menggunakannya. Biarkan pelanggan Anda tahu apakah mereka harus mengharapkan pesan baru setiap minggu atau setiap bulan. Selain itu, cobalah mengirim email Anda pada hari yang sama setiap minggu atau setiap bulan. Ini akan memungkinkan pelanggan Anda untuk mengharapkan email Anda dan menjadi lebih siap untuk membukanya begitu mereka tiba. 

17. Gunakan Template

Kembangkan template untuk email Anda dan gunakan secara konsisten. Template Anda harus memandu Anda dalam mengembangkan desain dan tata letak setiap email serta gaya salinan yang digunakan di setiap bagian. Ini akan memungkinkan pelanggan Anda untuk menjadi terbiasa dengan email Anda dan menentukan bagian mana yang mereka suka baca. Mengikuti templat juga akan membantu mencapai tujuan branding Anda.

18. Selalu Menggunakan Pernyataan Ajakan Bertindak yang Jelas

Setiap kampanye pemasaran email memiliki tujuan. Secara umum, tujuannya adalah untuk menarik minat pembaca dan mendorong mereka untuk mengunjungi situs web bisnis online di mana mereka dapat melakukan pembelian atau memanfaatkan layanan. Apa pun tindakan yang perlu Anda lakukan dari pembaca, pastikan Anda menyatakannya dengan jelas di email Anda. 

19. Eksperimen dengan Pesan Anda

Ada banyak cara untuk mengomunikasikan apa yang ingin Anda katakan kepada pelanggan Anda. Untuk mengetahui cara mana yang terbaik, Anda mungkin ingin bereksperimen dengan email Anda. Coba kirim versi email Anda yang berbeda ke berbagai segmen di milis Anda. Manfaatkan berbagai tata letak, judul, dan konten untuk memeriksa mana yang menghasilkan tingkat respons tertinggi. Bahkan jika hasil yang Anda dapatkan dari kampanye pemasaran email Anda baik, pastikan Anda menguji semuanya. Anda mungkin akhirnya menyadari bahwa apa yang Anda dapatkan hanyalah sebagian kecil dari potensi Anda. 

20. Uji Penempatan Tautan Anda

Selain bereksperimen dengan pesan Anda, Anda perlu menguji penempatan tautan Anda. Sebagian besar pemasar email lebih suka menempatkan tautan mereka di akhir setiap pesan sementara yang lain menyertakan tautan di antara konten. Penempatan tautan penting karena itu mungkin satu-satunya yang akan mengarahkan pelanggan Anda ke situs web bisnis online Anda. Dengan menentukan di mana tempat terbaik untuk menempatkan tautan Anda, Anda dapat terus meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran email Anda dan meningkatkan kemungkinan pelanggan memanfaatkan apa yang Anda tawarkan.

Pemasaran email dapat menjadi alat pembangkit timbal yang paling berharga bagi perusahaan. Namun, perlu direncanakan dan diimplementasikan dengan benar untuk menghasilkan hasil yang optimal. Mengikuti dua puluh tips di atas akan memungkinkan Anda untuk memanfaatkan kampanye pemasaran email. Ini tidak hanya akan membantu Anda mencapai tujuan penjualan Anda tetapi juga meningkatkan reputasi Anda secara online, membangun hubungan dengan pelanggan Anda, dan membangun diri Anda sebagai seorang ahli dalam komunitas Anda.


 


Leave a Reply

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?