Cerita Yang Menjual

Setiap cerita itu memiliki 3 bagian utama yaitu Awal, tengah dan tentu saja, akhir. Saat menggunakan Storytelling untuk memperluas jangkauan Anda, cerita Anda perlu mencakup semua hal atau pangkalan, yang berarti Anda akan mulai dengan:

Langkah 1. Mengatur Panggung

Di bagian pertama kampanye dengan cara bercerita, Anda pada dasarnya meletakkan dasar untuk tujuan cerita Anda. Anda sedang mengatur adegan. 

Pada fase 1, Anda menguraikan konflik yang dialami audiens Anda. Dengan kata lain, Anda mengakui masalah bantuan yang mereka butuhkan dan mengklarifikasi pesan merek Anda untuk menunjukkan bahwa Anda memahami pasar Anda dan apa yang mereka inginkan.

Ini adalah langkah penting karena akan mengatur nada untuk seluruh kampanye Anda dan membantu menghubungkan merek Anda dengan audiensnya.

Langkah 2: Memberikan Solusi

Di bagian kedua dari kampanye Storytelling Anda, Anda menawarkan kepada audiens Anda solusi untuk masalah yang diuraikan dalam langkah pertama.

Anda terhubung dengan pasar Anda secara pribadi, libatkan mereka secara langsung dengan konten Anda dan tunjukkan kepada mereka bahwa Anda memahami apa yang mereka butuhkan dan dapat memberikan solusi kepada mereka.

Langkah 3: Ajakan untuk Bertindak

Pernah baca sebuah roman ?, Di akhir setiap buku roman yang hebat, pahlawan dan pahlawan wanita berangkat di matahari terbenam, pada titik akhirnya kebanyakan menemukan mereka dalam kondisi bahagia selamanya.

Dalam bercerita berbasis pasar, Anda mendorong pelanggan untuk mengklik tombol beli, berlangganan saluran Anda, atau mengikuti merek Anda sehingga mereka dapat mencapai hal yang sama dengan bahagia seterusnya.

Ini adalah titik di mana mereka perlu membuat keputusan untuk bergerak maju, untuk mengatur diri mereka di jalan menuju pencapaian tujuan mereka dengan bantuan dan bimbingan Anda.

Anatomi setiap kisah sukses selalu mencakup tiga langkah penting itu. Meluncurkan pemasaran storytelling dengan penjualan keras atau pendekatan agresif yang melewati langkah pertama dan kedua akan mengakibatkan ditolaknya banyak pelanggan, tetapi sebaliknya jika mengikuti alur tersebut pastinya akan jatuh cinta pada merek Anda.

Anda perlu me-romance mereka di seluruh kampanye Anda. Ini dimulai dengan menjelaskan bahwa Anda memahami masalah mereka, memberikan solusi untuk konflik itu, dan kemudian mendorong mereka untuk mengambil tindakan sehingga mereka dapat mencapai hasilnya.

Selanjutnya, kita akan melihat bagaimana kisah-kisah pribadi dapat membantu menyusup ke pasar yang paling kompetitif dan membantu Anda berada paling depan dalam kelompok yang penuh sesak ( kompetitor ).

Cara Menginspirasi & Memotivasi

Cerita harus membawa tingkat inspirasi dan motivasi dan tidak ada cara yang lebih mudah untuk melakukannya selain dengan menjadikannya pribadi.

Di sinilah Anda menjelaskan mengapa merek Anda diciptakan, apa yang memotivasi Anda untuk menciptakan bisnis di pasar Anda dan apa tujuan dan misi pribadi Anda. Tentu saja, Anda ingin mengingat audiens Anda ketika menyusun cerita ini sehingga mereka merasa menjadi bagian darinya dan dapat melanjutkan perjalanan bersama Anda.

Misalnya, jika Anda menjual kursus penurunan berat badan yang dirancang untuk membantu orang menjalani kehidupan yang lebih baik, lebih sehat, kisah Anda harus dimulai dengan menjabarkan perjalanan dan transformasi pribadi Anda.  Anda menjadi studi kasus Anda sendiri dan selanjutnya, testimonial terbaik yang dapat Anda tawarkan.

Tetapi Anda kemudian perlu menekankan bagaimana program pelatihan Anda akan menghasilkan hasil yang dicari audiens Anda. Ini adalah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mencapai target penurunan berat badan atau kebugaran Anda, tetapi bagaimana orang lain bisa yakin mereka bisa mengikuti langkah Anda?

Di sinilah penceritaan pribadi menjadi komponen penting untuk berhasil menghubungkan dengan audiens Anda pada level yang dalam. Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada mereka apa yang mungkin dan bagaimana dengan membeli program kebugaran Anda mereka juga akan dapat mencapai tujuan mereka.

Kampanye bercerita Anda yang lebih personal, akan semakin efektif. Testimonial adalah senjata yang kuat dalam penjualan dan pemasaran tetapi ketika Anda mulai dengan membagikan perjalanan pribadi Anda dengan audiens Anda, Anda akan dapat membuat cerita yang tak terlupakan yang akan memotivasi dan menginspirasi audiens Anda.

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?