Di bisnis ini, yang Anda harus lakukan pertama adalah Anda membuat konten. Konten yang Anda buat dapat berupa artikel, video, maupun podcast/audio. Lalu, Anda harus membuat website/blog supaya orang dapat melacak keberadaan Anda. Karena, Lifestyle business sedikit berbeda dengan bisnis konvensional pada umumnya

Mengapa harus konten? Karena dengan adanya konten, orang akan mengetahui, percaya dan menyukai Anda. Dengan kata lain, mereka akan tertarik dengan Anda dan mempelajari Anda lebih jauh lagi. Dengan berjalannya waktu, Anda dapat mempromosikan diri Anda sendiri serta produk/jasa yang Anda jual.

Nah, mungkin Anda berpikir; Apakah saya dapat menulis artikel yang bagus?

Hey, ingat! Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk membangun bisnis ini. Ada beberapa orang yang memulai bisnis ini dengan kondisi yang parah. Artinya, Anda dapat membangun bisnis ini sesegera mungkin.

Lalu, apakah saya dapat memprediksi penghasilan saya?

Hmm, pada awalnya tidak. Namun, seiring berjalannya waktu, Anda membangun momentum, dan pada saat itulah income Anda dapat diprediksi.

Dengan bisnis ini, Anda dapat membangun aliran uang lebih dari satu. Anda dapat membangunnya dari:

– Bisnis Afiliasi
– Produk
– Jasa
– Menjadi Pembicara
– Situs Membership
– Sponsor

Ok. Untuk mendapatkan income ini, Anda harus memiliki audience, atau daftar nama dalam email Anda. Mengapa? Jika Anda memiliki hal ini, maka income Anda dipastikan sedikit demi sedikit akan meningkat.

Nah, bagaimana alur siklus terciptanya sebuah lifestyle business ini?

1. Sebuah Masalah
Hal pertama yang Anda lakukan sebelum Anda membangun bisnis Anda adalah mengidentifikasi masalah yang Anda ingin pecahkan, atau Anda ingin bantu. Bukan berarti Anda harus memulai dengan membantu mememcahkan masalah yang lebih spesifik, seperti membantu orang untuk turun berat badan.

Anda bisa memulainya dengan membuat sebuah website sederhana yang memberikan informasi yang membantu orang untuk menyelesaikan masalah mereka. Lalu Anda dapat mulai menghasilkan uang melalui sponsor, partnership, dan menjual produk.

Namun, Anda harus menemukan ketiga hal penting yang akan Anda hadapi saat Anda menjalankan bisnis ini:
– Apa yang orang lain mau?
– Anda akan ahli di bidang apa?
– Orang akan membayar Anda untuk apa?
Tidak cukup jika Anda hanya mengikuti passion Anda. Ada banyak paradigma yang salah mengneai passion. Namun, kita akan membahasnya di lain hari.

2. Audiens
Setelah Anda menemukan ketiga hal penting tersebut, sekarang saatnya Anda membangun audiens, atau orang yang akan membeli produk/jasa Anda.

Semakin besar audiens Anda, semakin besar kekuatan Anda. Ini bukan berarti Anda memiliki kekuatan atau kekuasaan untuk memanipulasi orang Namun, Anda memiliki kekuatan untuk memberikan pengaruh kepada audiens Anda.

Jika audiens Anda percaya kepada Anda, maka bisnis Anda akan berkembang dengan pesat. Apalagi Anda dapat merangkul audiens yang tepat, bisnis Anda akan meledak luar biasa.

Nah, bagaimana caranya untuk membangun audiens?

– Bangun website Anda
– Kirimkan newsletter kepada mereka
– Ulangi proses diatas

Sederhana sekali bukan? Hal ini membutuhkan proses dan salah satu kunci penting dalam membangun bisnis ini adalah list/daftar nama Anda.

3. Solusi
Saat Anda sudah mulai mendapatkan audiens Anda dalam skala kecil, Anda akan mulai berpikir; Masalah apa yang dapat saya bantu pecahkan untuk mereka?

Dengan informasi ini, sebenarnya Anda sudah dapat memulai untuk membuat sebuah produk berupa ebook, kursus, maupun video secara gratis yang dapat Anda bagikan kepada audiens Anda.

Misalnya, Anda jago dalam hal pembuatan website. Anda dapat membuat sebuah video tutorial bagaimana cara membuat website cepat hanya dalam waktu 24 jam saja. Beberapa orang akan mencoba sendiri, dan sisanya akan membutuhkan bantuan Anda.

Eksperimen?????

Bisnis ini pada umumnya sama seperti bisnis yang lainnya.

Sebuah bisnis dapat menghasilkan uang karena bisnis tersebut memberikan sebuah solusi untuk menolong orang banyak, dimana orang tersebut rela membayar untuk mendapatkan hal tersebut.

Anda harus menemukan sebuah solusi yang dapat Anda jual kepada orang lain untuk meredakan masalah yang mereka hadapi. Bukan berarti Anda harus memiliki passion di bidang tersebut. Anda hanya butuh passion yang kuat untuk membantu orang lain memecahkan masalah tersebut.

Tidak ada sesuatu yang ajaib dalam bisnis manapun. Untuk memulainya, Anda harus bekerja keras, dan tidak ada jalan pintas. Namun, percayalah kawan. Kerja keras ini akan terbayarkan dengan hasil yang maksimal

Baca juga : Apakah Lifestyle Business itu ?

Scroll to Top

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?