Bagaimana Memulai Personal Branding?

Menciptakan Personal Branding yang berkesan bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam, tetapi pekerjaan yang Anda lakukan dapat membantu Anda mencapai tujuan karir atau bisnis Anda.

Personal Branding Anda adalah cara orang memandang atau mengingat Anda. Untuk itulah Anda dikenal. Memiliki merek pribadi dapat membantu membedakan Anda dalam bidang karir atau bisnis Anda.

Pikirkan tentang Elon Musk – dia memiliki merek pribadi. Elon Musk sendiri dikenal sebagai seorang visioner dan penemu. Proyeknya – Tesla, SpaceX, Starlink – mencerminkan merek pribadi visionernya. Proyek-proyek Elon Musk menunjukkan bahwa ia berdiri untuk mendorong batas-batas dari apa yang saat ini mungkin.

Apakah Anda mencoba untuk unggul dalam karir Anda atau dikenal karena bisnis Anda, merek pribadi dapat membantu. Menciptakan merek menunjukkan nilai-nilai Anda dan menyoroti kekuatan Anda. Saat prospek mencari Anda secara online, merek pribadi Anda dapat memberi mereka gambaran tentang apa yang Anda wakili.

Ini adalah cara untuk mengekspresikan siapa Anda dan visi jangka panjang Anda. Ketika merek pribadi Anda beresonansi dengan Anda dan nilai-nilai Anda, Anda menarik orang-orang di lingkaran dalam Anda yang terhubung dengan Anda.

Saat ini, Anda dapat menggunakan Internet untuk keuntungan Anda untuk membangun merek pribadi Anda. Dalam jangka panjang, personal branding dapat membantu Anda menjual produk atau kursus atau membedakan reputasi Anda di bisnis Anda. Plus, pekerjaan yang Anda masukkan ke dalam merek pribadi Anda dapat bertambah. Orang-orang akan menghubungi Anda karena mengetahui keahlian Anda. Anda mungkin menerima permintaan sebagai pengisi acara. Jika Anda meluncurkan produk Anda sendiri, Anda dapat memiliki audiensi dari orang-orang yang mempercayai Anda.

personal branding

Ikuti langkah-langkah ini saat enda mulai mengembangkan personal branding anda :

1. Mulailah dengan sebuah cerita

Cerita mendorong dunia kita. Mereka membangkitkan perasaan, membawa orang ke dunia lain, dan membantu orang lain mengasosiasikan diri mereka dengan Anda. Bagaimana Anda sampai di tempat Anda hari ini? Apa “mengapa” di balik pekerjaan Anda? Ceritakan sebuah kisah yang akan membuat orang tertarik.

2. Buat janji merek.

Janji merek adalah pernyataan yang mengomunikasikan apa yang dapat diharapkan pengikut dari Anda setiap kali mereka berinteraksi dengan brand atau perusahaan Anda. Itu bisa berubah menjadi tagline di media sosial. Terlepas dari bisnis yang Anda mulai atau produk yang Anda luncurkan, apa janji merek yang akan menyatukan semua itu?

3. Penelitian

Mungkin terdengar tidak biasa pada awalnya, tetapi melakukan penelitian akan membantu Anda mengetahui dengan jelas untuk siapa merek Anda, serta merek di industri Anda yang mereka ikuti. Penelitian yang Anda lakukan dapat menciptakan penggemar berat seumur hidup.

  • Siapa yang ingin Anda pengaruhi? Siapa yang Anda ingin menerima pesan Anda?
  • Merek mana dalam industri Anda yang diikuti oleh audiens Anda?
  • Kata atau frasa apa yang akan Anda gunakan?
  • Minta orang untuk membuat daftar ciri-ciri tentang Anda yang menonjol bagi mereka. Mungkin karena keterbukaan Anda, sikap ya, ekstraversi, dan banyak lagi. Bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk keuntungan Anda dalam kepribadian merek Anda?

4. Bangun kehadiran online Anda.

Mulailah membangun platform digital sehingga ketika orang menemukan Anda secara online, mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda.

  • Situs Web. Situs web Anda adalah etalase digital Anda yang memberi tahu orang-orang tentang apa yang Anda tawarkan. Itu juga bisa menjadi arsip untuk konten blog Anda.
  • Platform Media Sosial. Konten yang Anda posting di media sosial dapat menjangkau audiens yang ada, memperluas audiens Anda, dan dibagikan di seluruh platform.
  • Email. Mengirim buletin ke kotak masuk pengikut dapat membangun hubungan pribadi yang intim.
  • Detail kecil. Gunakan headshots dan grafik yang menyampaikan kepribadian merek Anda. Pertahankan kepribadian itu dalam segala hal, termasuk tanda tangan email Anda!

5. Berpikir jangka panjang.

Berpikir jangka panjang membantu Anda memahami dengan jelas ke mana Anda ingin membawa merek Anda. Apa tujuan dari merek Anda? Bagaimana bisa membangun merek pribadi Anda membantu Anda dalam jangka panjang? Dalam hal apa itu selaras dengan tujuan Anda?

Dengan menciptakan pengakuan, branding dapat menjadi lift untuk mencapai tujuan Anda. Dan merasa bebas untuk menjadi manusia! Anda tidak perlu menjebak diri sendiri dalam kotak personal branding Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?