cara binis online

Kisaran 2019- 2020 Di era berjamurnya pebisnis online saat ini, banyak orang memulai bisnisnya hanya bermodalkan semangat saja. Padahal semangat dan niat saja tidaklah cukup. Bahkan di era Digital sekarang ini membuat motivasi dan tindakan seseorang terhadap pembelian suatu produk menjadi semakin kompleks.

Jika anda ingin berhasil di bisnis online dan mendapatkan income sesuai yang diidamkan, maka wajib hukumnya untuk menguasai business skill yang harus dimiliki dalam dunia online. Bisnis online itu tidaklah mudah kawan..! tidak segampang yang dilihat dan dibayangkan.  Tentu nilah beberapa hal yang perlu dinanti-nantikan oleh anda :

  • Dari mana uang itu datang ?
  • Bagaimana cara mendatangkan pembeli ?
  • Bagaimana agar mereka dengan senang hati membeli tanpa paksaan?
  • Bagaimana agar mereka menjadi customer tetap dan loyal kepada anda?
  • Bagaimana agar mereka mereferensikan ke teman-temannya?
  • Dan lain-lain.

Terkait hal itu, inilah beberapa hal yang wajib hukumnya dan perlu anda pahami ketika terjun di Bisnis  Online :

Traffic.

Ini terkait tentang seberapa banyak orang yang mengunjungi Website atau Toko Online anda. Pikirkan bagaimana caranya orang-orang mau berbondong-bondong setiap harinya untuk mengunjungi website anda sehingga trafficnya tinggi. Anda bisa menggunakan 3 sumber traffic:

  • Organic Traffic
  • Paid Traffic
  • Direct Traffic

Penjelasan tentang sumber traffic tersebut akan dijelaskan kemudian.

Conversion.

Ini membahas tentang seberapa banyak orang (traffic/visitor/leads/prospek) yang mengunjungi Website atau Toko Online anda, kemudian yang pada akhirnya mereka memutuskan untuk Membeli Produk anda.

Disinilah pentingnya ilmu Copywriting dan tekhnik closing. Apa itu Copywriting ?

Copywriting adalah segala bentuk tulisan di media apapun yang bertujuan untuk mempromosikan produk anda”

Relationship.

Seberapa hebat anda membangun hubungan dengan database anda, baik prospek (calon pembeli) maupun buyer (pembeli). Inilah yang sering dilupakan oleh para Pebisnis Online. Seringkali mereka hanya menginginkan hasil yang Instan, jika sudah closing ….ya sudah dahh!, seolah olah sudah selesai misinya. Padahal harusnya tidak demikian. Anda harus membangun hubungan jangka panjang dengan mereka, anda harus membuat mereka benar-benar loyal kepada anda. Tujuannya adalah agar mereka refeat order ( beli dan beli lagi), up sell (beli lebih banyak ) dan melakukan referral ( merekomendasikan produk anda kepada teman-temannya).

Itulah sedikit ulasan tentang business skill yang perlu anda kuasai, tapi disamping anda  menguasai Business  skill,  sesuai dengan fakta ternyata Rahasia Pebisnis Online yang sudah berhasil malang melintang di dunia Online itu, juga tidak melupakan hal-hal  berikut:

Tidak Berjualan Sendiri.

Ternyata para pebisnisw yang beromset gila-gilaan tidak pernah bermain sendiri, mereka membangun yang namanya Tim, entah itu namanya tim penjualan, karyawan, staff, agen, dll. Mereka sadar, karena kemampuan diri sendiri ada batasnya, bayangkan saja jika semuanya dilakukan sendiri. Melakukan packing sendiri, CS sendiri, menjawab keluhan pelanggan sendiri, menyiapkan produk sendiri, dll….itu bukan gaya seorang pebisnis Online, tapi anda hanya sekedar jualan online saja. Ingat Jualan Online dan Bisnis Online itu berbeda ya..!

Membangun Multi Channel.

Bisnis yang besar adalah bisnis yang tidak mengandalkan satu channel saja, channel ini maksudnya channel jualan.

Tahukah anda apa yang terjadi? ketika Twitter mengalami penurunan karena ketika itu Instagram dan Path lagi Booming, otomatis efektifitas Twitter akhirnya turun drastis, ujung-ujungnya ketika jualan mengandalkan di twitter saja, sales juga ikutan Dropp, bisnis ikut terjun bebas. Begitu juga ketika hanya mengandalkan channel media yang lain, jadi anda harus belajar lagi untuk bisa menggunakan beberapa channel yang dirasa cukup bagus sesuai dengan nice bisnisnya.

Jangan Berhenti Untuk Belajar.

Hal menariknya, meskipun mereka sudah mempunyai bisnis yang besar, mereka tidak berhenti untuk terus belajar, Ingat ….’Jangan Puas dengan Ilmu Yang anda Miliki Saat Ini. Pebisnis yang bisnisnya terus menerus membesar mempunyai 1 ciri yang sama, yaitu mereka tidak pernah berhenti untuk terus belajar. Bagi mereka belajar adalah suatu keharusan, belajar adalah suatu tahpan yang wajib dilalui agar bisnis tidak stagnan. Karena perkembangan jaman hari kehari itu banyak perubahan, kita mempelajari sesuatu 2 tahun yang lalu, bisa aja saat ini ilmu itu sudah tidak terpakai lagi, karena ada update terbaru.

Tidak Gampang Menyerah.

Menyerah terhadap apa?…..Menyerah terhadap kegagalan, menyerah terhadap Penolakan, Menyerah Terhadap kelesuan penjualan. Mereka tidak gampang menyerah meskipun kondisi sedang tidak baik. Mereka tidak menyerah meskipun tidak mudah ketika menjalaninya.

Pebisnis yang beromset besar ketika awal merintis tidak hanya belajar tentang tekhnik jualan, mereka belajar Untuk Tidak Menyerah Pada Keadaan.

1 komentar untuk “Bagaimana Cara Mendapatkan Income di Dunia Online ?”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?