Ada banyak pemimpin dalam sejarah, tetapi di sini ada lima yang kebesaran telah teruji oleh waktu.

Julius Caesar

Caesar adalah penguasa klasik dan salah satu tokoh yang paling ditiru dan paling terkenal dalam sejarah. Sebagai seorang jenderal yang cemerlang, ia juga seorang dalang politik dan memfasilitasi akhir Republik dan kelahiran Kekaisaran. Pria itu juga layak mendapatkan kredibilitas serius di jalanan … dia ditikam 23 kali sebelum mati.

Julius Caesar. wikipedia

George Washington

Sejujurnya, tidak ada yang istimewa tentang kedermawanan Washington. Namun, ia menyatukan pasukan yang tak dikenal melalui Perang Revolusi dan memainkan peran kunci dalam mengalahkan kekaisaran terbesar saat itu: Inggris Raya. Apa yang membuat Washington menonjol sebagai seorang pemimpin adalah bahwa setelah perang, seseorang dengan status dan ketenarannya dapat dengan mudah menavigasi jalan mereka ke dalam peran raja seumur hidup. Tetapi Washington didedikasikan untuk gagasan republik, dan menolak untuk menjadi lebih dari seorang pemimpin sipil — presiden pertama Amerika Serikat.

Napoleon Bonaparte

Apa yang membuat Napoleon hebat adalah kualitas jenius militernya, ketekunan, dan antusiasme menular untuk kemenangan. Katakan apa yang Anda inginkan dari ukurannya yang seharusnya kecil, tetapi pria itu praktis menaklukkan seluruh Eropa. Setelah dia digulingkan dan diasingkan ke Corsica, dia diam-diam kembali ke Prancis dan mengumpulkan tentara kembali ke tujuannya. Dia hampir mengamuk lagi yang tak terbendung, tetapi pertempuran Waterloo menghentikannya. Kali ini Inggris tidak mengambil risiko dan mengasingkannya ke sebuah pulau kecil di lepas pantai Afrika

Abraham Lincoln

Satu sifat yang membuat seorang pemimpin menonjol adalah integritas, keberanian, dan ketenangan dalam menghadapi api; dibutuhkan banyak keterampilan kepemimpinan untuk menyatukan suatu negara melalui perang saudara — tetapi bahkan lebih banyak keterampilan untuk membantunya pulih dan berdamai setelah perang usai. Lincoln — Presiden Amerika Serikat ke-16 — juga merupakan orator ulung dengan resolusi tegas dan kepercayaan pada cita-cita Amerika yang diundangkan oleh Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi.

Mahatma Gandhi

Sangat sulit untuk memenangkan pertempuran dengan senjata, tank, dan pesawat, tetapi tampaknya mustahil untuk memenangkannya tanpa melepaskan satu tembakan. Gandhi memimpin India melawan kekuasaan Inggris dan mengajarkan ide-ide anti-kekerasan, alih-alih memanfaatkan kekuatan protes dan boikot. Apa yang membuat Gandhi menonjol sebagai pemimpin adalah komitmennya terhadap perdamaian dan keyakinannya pada nilai kehidupan manusia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

Ratusan Produk Digital

Boleh Anda Download Dengan Gratis..Mau ?